SALAM JUANG

Bersuara Tanpa Batas

Tolak Sutiyoso, Mahasiswa Tabur Bunga di Kantor PDIP?

Tolak Sutiyoso, Mahasiswa Tabur Bunga didepan kantor PDIP (Suara Rakyat)
Jakarta-Salam Juang. Puluhan orang yang mengatasnamakan Jaringan Mahasiswa Indonesia (JMI) melakukan aksi tabur bunga di depan Sekretariat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Aksi dilakukan untuk mengingatkan pada peristiwa penyerangan Sekretariat DPP PDIP yang dikenal dengan kerusuhan 27 Juli (Kudatuli) 1996. Aksi ini sekaligus bentuk penolakan terhadap pengajuan nama Sutiyoso oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).
"Aksi tabur bunga ini sebagai mengingatkan pada tahun 1996 atau Kudatuli. Peristiwa itu harus kita evaluasi lagi, ada pelanggaran HAM saat itu," ujar aktivis JMI, Effendi di lokasi, Senin (22/6/2015).
Sebelum melakukan tabur bunga, mereka berunjuk rasa di di Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Jalan Latuharhary, Jakarta. Dalam aksinya, mereka mendesak Komnas HAM mengirimkan surat resmi permohonan pencabutan pencalonan Sutiyoso sebagai Kepala BIN kepada Presiden Jokowi. Mereka juga meminta Komnas HAM menjelaskan dugaan keterlibatan Sutiyoso dalam peristiwa Kudatuli itu.[]

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tolak Sutiyoso, Mahasiswa Tabur Bunga di Kantor PDIP?"

 
Copyright © 2015 SALAM JUANG - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top