SALAM JUANG

Bersuara Tanpa Batas

44 Tahun Proklamasih Papua Barat 1 Juli 1971, Aliansi Mahasiswa Papua [AMP] aksi dipusatkan diyogjakarta

Seruan Aksi AMP ( Foto. AMP Pusat)
Yogjakarta-Salam Juang. Setelah wilayah Papua dimasukan secara paksa lewat manipulasi Penentuan Pendapat Rakyat (PEPERA) oleh Indonesia pada tahun 1969, wilayah Papua mulai secara resmi dijadikan sebagai wilayah jajahan Indonesia, meskipun pada kenyataannya, pelaksanaan PEPERA sendiri dilakukan oleh Indonesia tidak sesuai dengan ketentuan Internasional, yang tertera di dalam Perjanjian New York (New York Agreement) 15 Agustus 1962. Indonesia mulai melakukan Infansi militer ke tanah Papua sejak tahun 1962, dimana setelah sebelumnya, pada tanggal 19 Desember 1961, Ir. Soekarno (Presiden I RI) mengumandangkan Tiga Komando Rakyat (TRIKORA), di Alun-Alun Utara, Kota Yogyakarta.Senin, 29/06/15.Tulis AMP dalam keterangan melalui akun facebook komite pusat
Bertepatan dengan 1 Juli 2015, tepat 44 Tahun peringatan Proklamasi Kemerdekaan West Papua, Indonesia semakin menunjukan watak kolonialisnya terhadap rakyat Papua. Meskipun status Daerah Operasi Militer diatas tanah Papua telah dicabut pada tahun 1998, namun berbagai peristiwa kejahatan terhadap kemanusiaan terus terjadi di Papua, hutan dan tanah-tanah adat dijadikan lahan jarahan bagi investasi perusahaan-perusahaan Multy National Coorporation (MNC) milik negara-negara Imperialis.
Pembungkaman terhadap ruang demokrasi semakin nyata dilakukan oleh aparat negara (TNI-Polri) dengan melarang adanya kebebasan berekspresi bagi rakyat Papua didepan umum serta penangkapan disertai penganiayaan terhadap aktivis-aktivis pro kemerdekaan West Papua."Kata AMP

"Moment 44 Tahun Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Papua Barat, ALIANSI MAHASISWA PAPUA [AMP] akan pusatkan aksi diYogjakarta, AMP juga mengajak mahasiswa Papua untuk terlibat dalam aksi massa yang akan dilakukan pada Rabu , 1 Juli 2015 Jam 08.00-selesai titik kumpul Asrama Papua Kamasan I Yogyakarta. aksi dengan tema: “HAK MENENTUKAN NASIB SENDIRI SOLUSI DEMOKRATIS BAGI RAKYAT PAPUA BARAT” (Admin/SL)
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "44 Tahun Proklamasih Papua Barat 1 Juli 1971, Aliansi Mahasiswa Papua [AMP] aksi dipusatkan diyogjakarta"

 
Copyright © 2015 SALAM JUANG - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top