SALAM JUANG

Bersuara Tanpa Batas

KAUM BORJUIS ANETK-ANTEK KOLONIAL DINDONESIA DI PAPUA JANGAN BERMIMPI PERUBAHAN DALAM SISTEM INDONESIA JIKA BUKAN MELALUI REVOLUSI

Ones Suhuniap (Doc SL)
Oleh : Ones Suhuniap

Salam Juang-Numbay. Kaum borjuis antenk –antek kolonial indonesia di papua jangan bermimpi perubahan di papua, karena selama sistem kolonial Indonesia terus anda jalankan dalam birokrasi indonesia maka perubahan pun tidak akan pernah terjadi. Kaum Borjuis antek-antek Kolonial Indonesia kalian selalu tampail di podium di Mimbar-mimbar, melalui media masa dan kampanye kampanye terbuka selalu menyebutkan Perubahan tetapi mana barometer perubahanya ? Sologan elit politik agen-agen Penguasa Kolonial Indonesia di Papua yang selalu menyebutkan adalah Sologan (PERUBAHAN) tetapi selama 53 tahun West papua dianeksasi oleh kolonial Indonesia namun belum pernah ada namanya perubahan.
Mereka berbicara perupahan tetapi mereka tidak pernah berfikir bahwah perubahan akan terjadi melalui Evolusi atau Revolusi ataukah revormasi Birokarasi dalam system Kolonial Indonesia? Kadang barometer dari sologan perubahan itu tidak pernah terlihat jelas di Papua. Kagasan atau Ide-ide Perubahan sangat nihil, alias bunji nyaring kosong isinya atau bias dikatakan sebuah ilusi kosong dan hampa.
Hai kamu tikus –tikus berdasi kaum borjusi agen kolonial Indonesia anda selalu bicara agen perubahan tetapi, mana barometer perumahan yang kalian sebutkan? Jika anda ingin sebuah perubahan berarti bukan dalam sitem Kolonial Indonesia , karena anda akan berjalan dalam system yang diatur oleh Kolonial Indonesia dan kalian akan berjalan diatas rel. Jadi anda bicara perubahan hanya sia-sia karena anda akan berada dalam system kolonial dan anda akan di istir dan di kontrol seperti robot, maka tidak akan pernah anda melakukan perubahan.
Jika anda bermimpi untuk perubahan berarti anda harus berani ambil resiko, mulai dari tidakan yang nyata, keluar dari system yang menyerat anda. Mulai berfikirlah bagiman perubahan system dan perubahan pemrintahan yang baru dan membagun bangsamu sendiri.
Kita seharunya berfikir bahwa, revolusi harus di mulai dari diri kita, kita haru menghapus system kolonial Indonesia dan membangun sitem dan pemerintahan yang baru mengatutur bangsa kita sendiri. Agar perubahan yang diingikan itu bias tercampai. Namun anda berada dalam system yang sama dan bicara perubahan tidak akan pernah mampu menciptakan perubahan suatu bangsa.
Sekalipun anda hidup enak dalam system kolonial Indonesia dan menikmati apa yang kolonial berikan. Anda akan terlena dalam Hegemoni yang diciptakan dan diberikan oleh Penjajah tetapi, rakyat semakin sengsara rakyat semakin ditindas dalam hegemoni kolonial dan system kolonial Indonesia yang anda jalankan.
Kaum borjuis birokrasi kolonial Indonesia di west Papua anda jangan bermimpi tetntang perubahan karena anda berada dalam sitem penguasa Kolinial Indonessia, maka tidak akan pernah terjadi perubahan kecuali anda keluar dari sitem dan membuat system baru dan pemerintahan baru sesuai dengan kultur budaya dan tradisi serta karakter hidup masyarakat Papua itu sendiri. Hal itu akan akan terjadi melalu revolusi bukan melalui evolusi revormasi birokrasi dalam system kolonial Indonesia .
Jangan kita bermimpi tentang perubahan kalau kita masih menjalankan system kolonial di bumi cendrawasih maungkin anda berbicara perubahan hanya untuk mencari popularitas dan kedudukan serta jabatan dalam system kolonial Indonesia. Jangan anda jadikan rakyat menjadi obyek untuk kepeteinganmu, karena anda tidak akan pernah mengwujudkan peruahan tetapi yang akan terjadi adalah, anda duduk manis diatas hegemoni yang diberikan oleh kolonial sedangkan rakyat akan terus melarat.
Jika anda ingin melakukan peruhan di West Papua ada harus perhatitak Ada lima kesalahan berbahaya bagi seorang pemimpin yaitu :
1. Kecerobohan yang menjurus pada kehancuran
2. Sikap pengecut yang bias membuatnya tertangkap dan akan mati 
3. Sikap mudah marah yang bias terpancing oleh penghinaan
4.Nikmatnya kehormatan yang peka terhadap hal yang memalukan (ingin dihormati secara berlebihan)
Dengan demikian jika anda mengiginkan sebuah perubahan di papua maka anda harus berfikir dan berjiwa revolusioner dan mulai dari diri anda bahwah , sekarang saatnya anda harus keluar dari system kolonial untuk memulai dengan merode dan system yang baru supaya perubahan itu benar benar dapat dicapai perubahan. Perubahan akan terjadi anda berani berfikir untuk revolusi total dan mulai dengan yang baru.
Untuk itu, mulai hari ini perlu ada semangat baru; pengendalian diri dengan pengertian yang benar dan memposisikan diri, mendobrak dan aktualisasikan diri. Karena kita tahu sukses bukan milik orang-orang tertentu, tetapi siapa saja yang menyadari, menginginkan dan memperjuangkan dengan sepenuh hati. Dan sedapat mungkin prestasi dan sukses yang kita ciptakan tidak sekadar sukses untuk diri kita, tetapi mampu mempengaruhi sekeliling kita bahkan yang lain agar bisa lebih berarti. Jika kesempatan dan kesuksesan yang diraih dapat seperti itu, inilah kesuksesan yang sejati; karena tidak hanya untuk kita, tetapi juga untuk banyak orang di sekeliling kita bisa merasakan kekuatan kesuksesan itu sendiri. Semoga kita dapat mempertahankan kulitas semangat luar biasa yang ada dalam diri kita untuk dapat mengembangkan diri dan meraih kesuksesan dan perubahan bangsa Papua ke arah yang lebih baik. (SL)

Penulis Sekertaris Umum KNPB Pusat


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "KAUM BORJUIS ANETK-ANTEK KOLONIAL DINDONESIA DI PAPUA JANGAN BERMIMPI PERUBAHAN DALAM SISTEM INDONESIA JIKA BUKAN MELALUI REVOLUSI"

 
Copyright © 2015 SALAM JUANG - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top