SALAM JUANG

Bersuara Tanpa Batas

KITA BEDA, KITA ADALAH PAPUA BARAT DARI MELANESIA

Bernardo Boma (Sumber FB)

Salam Juang. Memang kita beda Ras dan Budaya, Kita Ras Melanesia di Papua Barat dengan sejarah perjuangan rakyat yang berbeda dua bangsa yang berbeda, Papua Barat merdeka manifesto Politik 1 Desember 1961 dengan kelengkapan Negara, yang dipimpin oleh New Guine Raad (Dewan Rakyat Guinea) Nama Negara : West Papua di Papua Barat, Lagu Kebangsaan Hai Tanahku Papua, Semboyan One Peole One Soul, Lambang Negara Mambruk, kenyataan itu sejarah mencatat dalam kehidupan rakyat Papua

Kemerdekaan keluarnya manifesto politik yang dikeluarkan kaum terpelajar waktu itu untuk memperjuangan dan menentukan pilihan hidup massa depan rakyat dan bangsa yang berdaulat diatas tanah air Papua Barat secara, Bebas, Adil, Sejatera dan Makmur, keinginan itu lahir dari rakyat Papua ketika belanda menididik dan melatih orang Papua untuk memimpin dan membangun bangsanya sendiri tanpa intervensi oleh bangsa-bangsa lain dimuka bumi ini termasuk belanda

Kenyataan itu menjadi mimpi bagi kaum nasionalis Papua dan rakyat Papua yang telah menyatakan melalui manifesto politik dikelurakn oleh pemilik negeri untuk merdeka dan bebas diatas tanah airnya Papua Barat, setelah Papua merdeka, Pada tanggal 19 Desember 1961 Soekarno dan antek-anteknya yang klaim anti kapilatis barat mengumandangkan Trikora (Tri Komando Rakyat) di Alun-alun utara Yogjakarta dengan isi Trikora :
1) Gagalkan pembentukan negara boneka Papua buatan Belanda.
2) Kibarkan Sang Merah Putih di Irian Barat, tanah air Indonesia.
3) Bersiaplah untuk mobilisasi umum guna mempertahankan kemerdekaan dan kesatuan tanah air dan bangsa.

Negara West Papua dicaplok secara paksa dibawah kekuatan militer Indonesia dan Imperialis Amerika serikat demi kepentingan ekonomi politik di Papua Barat, Berbagai cara mereka legalkan untuk memaksakan Belanda untuk menyerahkan wilayah administrasi Pemerintahan Papua Barat menjadi bagi dari wilayah NKRI, Pada saat pembacaan teks proklamasi kemerdekaan Indonesia oleh soekarno mengakatakan bahwa Indonesia merdeka meliputi Sabang sampai Amboina itu sejarah fakta dan Papua Barat tidak termasuk bagian dari wilayah Indonesia

Aneksasi Papua kedalam NKRI 1 Mei 1963 awalnya pemusanahan orang Papua,  Indonesia menduduki diatas tanah Papua adalah illegal, Pencaplokan Indonesia kedalam wilayah Papua tidak melalui jejak pendapat atau dialog yang melibatkan orang  Papua pemilik Bumi Cendrawasih  dalam proses penyelesaian masalah Papua  baik dalam  New York Aggremen, Pepera, Deklonialisasi PBB dan forum-forum lainnya,  seolah-olah PBB, Amerika, Belanda dan Indonesia merekalah yang pemilik negri Papua untuk membicarakan masalah Papua

Sesuai fakta sejarah perjuangan hidup  rakyat Papua, kita sekian lama sudah terbelengu dalam kegelapan kuasa dunia yang yakni sitem kekuasaan global Kolonialisme, Imperialisme dan Militerisme yang masih menguasai manusia dan tanah Papua hingga saat ini,  Sekian lama colonial Indonesia menjajah kita dan Kita rakyat semakin hari semakin sadar ,  Sedang  kita melawan colonial Indonesia untuk merebut hak demokrasi kita sebagai bangsa yang berdaulat diatas Tanah air kita, Mari berdiskusi, bekerja dan berdoa mulai dari pribadi, keluarga dan kelompok/organisasi dimana saja kita berada untuk membangun kesadaran rakyat dalam satu Bersatu Bangkit dan Lawan untuk menentukan nasib hidup bangsa kita demi anak dan cucu kita

KM. Gunung Dempo, 05/07/2016


Bernardo Boma





Sumber Akun Facebooknya

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "KITA BEDA, KITA ADALAH PAPUA BARAT DARI MELANESIA "

Aslamalikum warahmatullahi wabarakatu
ini kisah nyata saya . . . .
perkenalkan nama saya pak Gunawan saya berasal dari kota yogyakarta saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hamper kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.
Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai sebuah kendaraan roda empat atau sebuah mobil pribadi sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud
saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang aki dari sana saya coba menghubungi aki awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk membayar hutang lewat sebuah jalan pesugihan putih lewat bantuan seseorang dari gunung kidul dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan aki romo dukun super natural dari gunung kidul membantu saya lewat dana gaib langsung masuk rekening saya 1 milyar
Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada ki romo atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini dan sya sudah punya kendaraan beroda 4 yaitu hrv
Dan jika anda ingin bantuan seorang dukun super natural untuk mendapatkan dana gaib yang di jamin sukses silahkan anda hubungi ki romo di nomor telepon 085-218-653-567 terimah kasih atas bantuannya
...

Permainan Sabung Ayam Online di Agen BOLAVITA , dengan minimal deposit hanya Rp 25.000 saja , dan minimal betting hanya Rp 10.000 saja sudah bisa mainkan permainan Sabung Ayam

http://agensabungayam.logdown.com/post/7855576-cara-pelihara-ayam-jago-kampung-terbaru-2019

Produk Kami Judi Sabung Ayam Online S128, SV388 & KungfuChiken.

https://www.sateayam.vip/
https://m1.hj128.vip/
Daftar Sabung Ayam sv388
Daftar Sabung Ayam Online S128

Agen Sabung Ayam Online Bolavita Banyak Bonus dan Promo Mari Bergabung :

Promo Sabung Ayam Terbaru 8x Win Beruntun.
Bolavita Bisa Deposit Via OVO & GO-Pay.
Sabung Ayam Deposit Via Pulsa XL & TSEL 25rb.

Promo Promo BOLAVITA

Telegram : +62812-2222-995
Wechat : Bolavita
WA : +62812-2222-995
Line : cs_bolavita

 
Copyright © 2015 SALAM JUANG - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top